Kampanye Usai, Anies Baswedan 'Ngojek' Motor Demi Anak

Senin, 13 Februari 2017 | 16:49 WIB | Penulis: Wendiyanto Saputro
Jelang Pilkada DKI 15 Februari 2017, Cagub Anies Baswedan setelah menjalani masa kampanye panjang, kembali ke rutinitas harian mengantar anak sekolah dengan sepeda motor. (Foto: istimewa)

Arah -  Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta usai pada Minggu (12/2). Kini para kandidat memasuki masa tenang, menjelang hari pemungutan suara pada Rabu (15/2).

Senin (13/2) hari ini, calon gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan, kembali ke rutinitas harian yang dijalaninya sebelum mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Setiap pagi, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini rutin "ngojek" alias mengantar anaknya ke sekolah dengan sepeda motor.

Baca Juga: Siapa Cagub dan Cawagub Primadona di Dunia Maya?
Mau Fotomu Jadi Seperti ini? Cek Lokasinya di Sini

“Sudah lama nggak ngantar anak ke sekolah. Ya sejak masa kampanye Pilkada DKI itu, karena harus keliling menemui warga,” katanya saat bersiap mengantar putra bungsunya, Ismail Hakim bersekolah.

Anies sengaja menggunakan sepeda motor, untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Meskipun jarak dari rumahnya ke sekolah Ismail tak terlampau jauh karena sama-sama berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, namun jika macet waktu tempuhnya bisa lama.

"Kalau pakai motor bisa masuk ke jalan tikus (jalur alternatif, Red.)," paparnya. Dengan kecepatan normal, jarak rumah ke sekolah pun bisa ditempuh dalam waktu kurang dari setengah jam.

Meski menyandang predikat mantan menteri dan sekarang sebagai calon gubernur DKI, Anies mengaku tak canggung mengendarai sepeda motor. Menurutnya, itu bagian dari menjalin kedekatan antara ayah dengan anak.

Terkait:Debat Akhir Pilkada DKI, ini Paslon yang Unggul di Medsos
Awas! Hal Ini Dilarang Dilakukan Saat Kamu ke TPS
Bingung Memilih di Pilkada? Mungkin ini Bisa Jadi Panduan
Anies-Sandi ‘Tarung’ Debat, Pendukungnya Asyik Joget Oplosan
Bila Terpilih, Ini Solusi Anies Memberdayakan Wanita Ibu Kota
Potret Ajang Penghargaan 'Grammy Awards 2017'
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan
FOTO: Jalan Hidup Agus dari Keluarga, Tentara, dan Pilkada
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar

#Jakarta #pilkada dki #pilkada serentak #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Anies Baswedan #Anies-Sandiaga #Kampanye Anies Baswedan #Quick Count #Hasil Quick Count #Hasil Quick Count DKI #masa tenang

Komentar