Terkuak, Ini Partai Incaran PKS untuk Berkoalisi di Pilgub Jabar

Kamis, 6 Juli 2017 | 13:10 WIB | Penulis: Yudha Setiawan
Ilustrasi Lambang PKS

Arah -  Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan digelar 2018 mendatang. Beberapa partai mulai memetakan strategi dalam kontestasi pesta demokrasi terbesar di Jawa Barat ini.

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan selain koalisi terpadu Pilkada Jawa Barat bersama Partai Gerindra pihaknya mengakui sudah membangun komunikasi dengan 4 partai yang ia sebut sebagai Poros Empat.
"Selain Gerindra ada 4 partai saya menyebutnya 'Poros Empat' sudah berkomunikasi baik dengan pak Deddy Mizwar maupun dengan kami," ujarnya saat dihubungi arah.com, Kamis (6/7/2017).
Ia menambahkan, Partai PKS dan Gerindra bersama 'Poros Empat' tersebut sedang fokus menjajaki Deddy Mizwar sebagai dan satu nama sebagai wakilnya yang selanjutnya akan disepakati bersama.
"Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN kalau dengann PKS dgn Gerindra 23 (kursi) dengan partai ini jadi 32," katanya.

Baca Juga: Pilkada Bandung 2018, Nurul Arifin Ingin Ikuti Jejak Risma
PDIP Undur Pengembalian Formulir Pilkada Jatim, Tunggu Risma?

"Kita sedang menjajaki mencalonkan Pak Deddy Mizwar dengan seseorang yang kita sepakati bersama," imbuhnya.
Pihaknya menegaskan hubungan PKS dengan Poros Empat tersebut memang sudah dekat. Terutama dibawah pemerintahan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur.
"Jadi berbagai faktor kami berenam (dekat), sejak kepemimpinan pak Aher zudah kompak di politik provinsi dan kami melihat bahwa kepemimpinan pak Aher ini sangat baik bagi Jawa Barat sehingga perlu ada kesinambungan dan itu ada pada pak Deddy Mizwar wakil yang sekarang yang juga sangat bagus diapresiasi berbagai pihak," tutupnya. (Ratih Prastika)

Komentar