Pilgub Jabar, Fadli Zon Cagub Kuat dari Internal Partai Gerindra

Kamis, 8 Juni 2017 | 10:49 WIB | Penulis: Widji Ananta
Wakil ketua umum partai Gerindra, Fadli Zon di gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017). (foto/Arah.com/Mukied)

Arah - Meskipun mengaku belum memutuskan siapa yang akan diusung partainya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Puyuono mengatakan ada beberapa tokoh dari luar Gerindra menjadi bidikannya.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, atau yang sering disebut 'duo Dedi', serta nama-nama lainnya yang mencuat di Bakal Calon Gubernur Jabar 2018 nanti.

"Di tingkatan PAC sampai DPD Jawa Barat belum selesai melakukan head hunting untuk tokoh yang layak diusung Partai Gerindra. Dari non kader ada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Duo Dedi), malah Puti Guntur Soekarno Putra dan Istri Gubernur Kang Aher, masuk radar Partai Gerindra untuk diusung," ungkap Arief saat di konfirmasi melalui pesan singkat.

Baca Juga: Masya Allah, Bikin Merinding Dengar Dian Sastro Ngaji
Ini Saran Kapolri untuk Pemudik 2017

Meskipun telah ada beberapa nama yang terlihat oleh partai  berlambang kepala? Garuda ini, Arief menyebutkan semua keputusan ada pada ketua umum, Prabowo Subianto.

"Keputusan final tentang Calon Kepala Daerah Jawa Barat yang akan di usung Gerindra, semua diputuskan dan dipilih oleh pak Prabowo, setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Termasuk para tokoh masyarakat dan agama di Jawa Barat," tambahnya.

Selain tokoh dari luar partai, ia pun menyebutkan beberapa nama kadernya yang bisa diusung nantinya di Pemilihan serentak di Jabar, termasuk Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. "Dari Internal Gerindra kader juga banyak menginginkan Ferry Juliantono dan Kardaya Warnika serta Fadli Zon untuk Maju sebagai Cagub Jawa Barat," sambung Arief.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Komentar