Gerindra Usung Kader Internal Partai Maju Cagub Jatim

Senin, 15 Mei 2017 | 20:30 WIB | Penulis: Yudha Setiawan
Lambang partai Gerindra. (Foto: partaigerindra.or.id)

Arah -  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur belum memutuskan secara resmi siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Timur mendatang.

"Masih belum kita ini sedang melakukan survei internal," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad saat dihubungi arah.com, Senin, (15/5/2017).

Namun secara internal, DPD Gerindra Jatim sudah memutuskan untuk mengusung calon sendiri. Keputusan itu lanjut Anwar, diambil saat pelaksanaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda).

"Di Gerindra itu kita sudah pernah melakukan Rakorda dan Rapimda yang diikuti oleh seluruh DPC sebagai Jawa Timur, jadi keputusan yang di ambil dalam Rapimda dan Rakorda itu kita akan mengusung kader sendiri untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang akan datang," jelasnya

"Siapa namanya? Kalau ngomong soal kader sendiri maka prioritas itu adalah ketua DPD Gerindra Jawa Timur yaitu pak Ir. Supriyatno itu di tingkat DPD," lanjut Anwar.

Baca Juga: Ransomware WannaCry Juga Serang Samsat dan Perusahaan
Bertemu Angelina Sondakh, Ini Curahan Hati Brotoseno

Namun hal itu masih menunggu keputusan dari dewan pembina partai Gerindra Prabowo Subianto, sehingga belum bisa dipastikan apakah akan mengusung calon sendiri atau mendukung calon dari luar.

"Mekanisme Internal mengharuskan melaporkan perkembangan dinamika politik di Jawa timur kepada dewan pembina," tegas anggota Komisi C DPRD Jatim itu

Lebih lanjut Anwar menuturkan, Gerindra saat ini sudah melakukan komunikasi dengan semua partai termasuk dengan PKS dan PAN

"Komunikasi dengan partai kita berjalan dengan baik tapi belum mengerucut pada nama, dengan PKS kita sangat baik kita sering ngobrol meskipun secara informal kemudian dengan PAN kita saling berkunjung ke kantor masing masing," tuturnya

Ditanya apakah ada kemungkinan koalisi Jakarta (Pilgub DKI Jakarta) dapat terjadi di Pilgub Jawa Timur tahun depan, Anwar memungkinkan itu.

"Mungkin saja, sangat mungkin terjadi," pungkasnya.

Sekedar informasi Partai Gerindra di Jawa timur merupakan partai yang banyak diperhitungkan oleh semua calon yang akan maju pada Pilgub Jatim 2018 mendatang, mengingat perolehan suara pada pemilihan legislatif sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto ini merupakan partai pemenang nomor tiga dengan perolehan 13 kursi di DPRD Jatim. (Muhammad Mukied).

Komentar