80 Persen, SBY Diyakini Akan Merapat ke Anies-Sandi

Jumat, 17 Februari 2017 | 23:44 WIB | Penulis: Widji Ananta
Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (14/2). Dalam keterangannya SBY membantah ia terlibat dalam kasus Antasari Azhar. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Arah - Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Syarif, mengatakan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak akan non-blok dalam koalisi di putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Akan tetapi, tambah Syarif, kalaupun SBY memutuskan untuk tidak merapat ke dua kubu hal itu tidak akan mempengaruhi atensi pemilih dalam putaran kedua. "(SBY non-blok) tentu akan ada pengaruh. Khan SBY tokoh besar. Namun menurut saya sedikit sekali pengaruhnya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/2).

Ia melanjutkan, keyakinan SBY untuk bergabung dalam peta koalisi bukan tanpa alasan. Pasalnya, visi dan misi yang dikemukakan oleh pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni sangat berisian dengan pasangan Anies-Sandi. Bahkan, Syarif meyakini Demokrat akan merapat ke pihaknya.

Baca Juga: Ini Cara Ampuh Arcandra Pertahankan Produksi Minyak
Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Asia Mixed Championship 2017

"Insya Allah (SBY) tidak non blok.  Potensinya lebih dari 80 persen akan memilih Anies-Sandi," tutur Syarif.

Seperti diketahui, pemilihan gubernur DKI Jakarta akhirnya dilakukan dalam dua putaran. Hingga saat ini pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan serta Sandiaga Uno masih berebut suara dari empat partai yang sebelumnya mendukung pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Hingga saat ini, baru Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah menyatakan dukungan. Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan memberikan suara kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sedangkang, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih belum menyatakan sikap politiknya. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Limbad Datangi Posko Pemenangan Anies-Sandi, Ada Apa Ya?
Prabowo Akui Masih Ada Kader Gerindra yang Suka 'Maling'
Momen di Balik Pidato Politik SBY
Potret Antusias Warga di Pilkada Serentak
Wow! Lego Bangun Rumah Raksasa di Kota Asalnya
FOTO: Nikmatnya Aroma Klasik Kopi Banaran
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan

#Jakarta #Partai Demokrat #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Anies-Sandiaga #Tim Sukses Anies-Sandiaga

Komentar