KPU DKI Sebut Penghitungan Surat Suara Selesai Dalam Dua Hari

Rabu, 15 Februari 2017 | 19:49 WIB | Penulis: Widji Ananta
Petugas Komisi Pemilihan Umum mengamati layar monitor yang menampilkan informasi di laman situs www.uji-pilkada2017.kpu.go.id di ruang kontrol penghitungan suara di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (18/1). KPU terus menguji coba aplikasi penghitungan suara hasil pemilihan umum khususnya untuk Pilkada serentak tahun ini. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Arah - Hasil akhir hitungan dari form C1 untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Tabulasi data  hasil pemungutan suara dari setiap TPS akan dimulai sore ini.

"Jadi kami lakukan scan C1 yang sertifikat hasil penghitungan suara dan akan ada entri data KPU DKI sudah siapkan 160 operator untuk melakukan itu dan akan ditampilkan di layar perkembangan tiap-tiap TPS," ujarnya di gedung KPU DKI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Ia pun menyatakan rekapitulasi hasil pemungutan suara di 13.023 TPS itu di targetkan harus selesai maksimal dua hari. Selanjutnya ia menuturkan, tabulasi hasil perolehan suara akan dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) dan manual.

Baca Juga: Manisnya Putri Anies Baswedan Saat Ikut ‘Coblos’ Peci Sang Ayah
Katulampa Siaga Tiga, Warga Ciliwung Dihimbau Waspada

"Ini ada dua, satu tabulasi hasil perolehan suara melalui program SITUNG, Sistem Informasi Perhitungan Suara, tetapi di sisi lain ada perhitungan manual. Yang manual itu lah yang akan dijadikan data resmi KPU. Jadi ini akan dilakukan perhitungan secara berjenjang" ujarnya.

Pilgud DKI kali ini diikuti tiga pasangan calon. Ada Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, kemudian ada pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot SAiful Hidayat serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Resa Prasetia)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Di TPS Agus Nyoblos, 300 Porsi Makanan Disiapkan untuk Warga
Surat Suara di TPS Anies Mencoblos Kurang Drastis
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Potret Antusias Warga di Pilkada Serentak
Kilas Perjalanan Pilkada Pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Jakarta #pencoblosan #Penghitungan Surat Suara #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #KPU DKI Jakarta

Komentar